Universitas Terbaik Di Jawa Tengah Pada 2024

Unipma Pemeringkatan Webometrics tahun 2024 telah dipublikasikan. Langkah ini menggunakan data webometrik dan bibliometrik.

Tujuan utama standar Webometrics adalah untuk mendorong keterbukaan akses terhadap pengetahuan yang dihasilkan oleh perguruan tinggi. Pemeringkatan Webometrics bukanlah pemeringkatan website universitas, melainkan pemeringkatan universitas.

Pemeringkatan Webometrics memungkinkan kita melihat pemeringkatan universitas berdasarkan wilayah. Bagi yang kuliah di Universitas Jawa Tengah, simak universitas terbaiknya.

Universitas Terbaik Di Provinsi Jawa Tengah

Berdasarkan Webometrics ada beberapa daftar kampus terbaik di daerah jawa tengah, mari kita simak beberapa kampus terbaik yang ada di Jawa Tengah : 

Universitas Sebelas Maret

Universitas Sebelas Maret ini merupakan kampus terbaik pertama yang ada di Jawa Tengah dan berada di peringkat ke 7 di Indonesia, sedangkan di Dunia berada di peringkat ke 1027.

Universitas Diponegoro

Universitas Diponegoro ini merupakan kampus terbaik kedua yang ada di Jawa Tengah dan berada di peringkat ke 8 di Indonesia, sedangkan di Dunia berada di peringkat ke 1091. 

Universitas Jenderal Soedirman

Universitas jenderal soedirman ini merupakan kampus terbaik ketiga yang ada di Jawa Tengah dan berada di peringkat ke 16 di Indonesia, sedangkan di Dunia berada di peringkat ke 1834. 

Universitas Negeri Semarang

Universitas negeri semarang ini merupakan kampus terbaik keempat yang ada di Jawa Tengah dan berada di peringkat ke 17 di Indonesia, sedangkan di Dunia berada di peringkat ke 1848. 

Universitas Muhammadiyah Surakarta

Universitas muhammadiyah Surakarta ini merupakan kampus terbaik kelima yang ada di Jawa Tengah dan berada di peringkat ke 28 di Indonesia, sedangkan di Dunia berada di peringkat ke 2669. 

Universitas Sultan Agung Semarang

Universitas sultan Agung Semarang ini merupakan kampus terbaik keenam yang ada di Jawa Tengah dan berada di peringkat ke 41 di Indonesia, sedangkan di Dunia berada di peringkat ke 3482. 

Universitas Dian Nuswantoro

Universitas dian nuswantoro ini merupakan kampus terbaik ketujuh yang ada di Jawa Tengah dan berada di peringkat ke 52 di Indonesia, sedangkan di Dunia berada di peringkat ke 3756. 

 

Sekian informasi Kampus Terbaik Di Jawa Tengah, semoga bisa membantu kalian yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi yang khususnya di Jawa Tengah, terimakasih.