Mengenal Kata Hakuna Matata yang Sedang Viral Di Sosial Media

Hakuna Matata merupakan istilah ikonik yang sedang populer dikarenakan sebuah film yang berjudul The Lion King yang telah tayang akhir akhir ini. Masih banyak orang yang mungkin masih awam atau bisa disebut asing dengan kata istilah Hakuna Matata.

Lalu apa sebenarnya arti dari kata hakuna matata itu sendiri? Mari simak penjelasan saya dibawah ini.Kalimat ini pertama kali muncul ketika film tersebut tayang dan sekarang sudah menjadi sangat ikonik setelah ditunggu selama bertahun tahun

Maka dari itu kamu bisa simak ulasan lengkap yang saya jelaskan tentang arti kata Hakuna Matata  di film The Lion King 1994 dibawah ini 

Arti Dari Kata Hakuna Matata

Tell co id Hakuna Matata adalah kata yang berasal dari bahasa di afrika timur tepatnya swahli, jadi sebab afrika timur menjadi populer karena tayangnya film The Lion King. Istilah ini sendiri terdiri dari kata hakuna yang dapat diartikan sebagai Tidak ada dan kalau untuk Matata artinya adalah Masalah.

Sehingga dapat dimaknai bahwa hakuna matata jika diartikan dalam bahasa inggris artinya tidak ada masalah atau No Problem. Saat ini sedang banyak orang yang memakai kata tersebut sebagai caption di sebuah postingan sosial media contohnya seperti facebook dan instagram.

Harapan kegunaan kata Hakuna Matata ini adalah membawa kehidupan yang kedepannya akan baik baik saja dan tidak mendapatkan masalah.Oleh karena itu dengan memberi seseorang semangat dengan kata Hakuna Matata , berharap orang yang mendapatkan atau menerima kata kata ini akan lebih tenang dan meminimalkan rasa khawatir yang berlebih.

Bukan hanya kata Hakuna Matata saja ,Kamu bisa juga memberikan kata kata semangat untuk orang lain dengan kata kata yang sudah diberikan atau di keluarkan di produksi film disney contohnya dibawah ini : 

  • Perubahan itu bagus : Rafiki ( Film The Lion King)
  • Masalah itu bukan sumber masalah tapi bagaimana cara kamu menyikapi masalah itu : Merida ( Film Brave )
  • Jika dirimu fokus pada apa yang sudah kamu tinggalkan maka kamu tidak akan bisa melihat apa akan datang suatu saat nanti : Gusteau (Ratatouille)
  • Kebahagiaan adalah hal terbaik yang ingin sekali kita miliki (Donald Bebek)
  • Selalu biarkan hati nuranimu menjadi sang penuntunmu : Peri Biru (Pinocchio)
  • Ingatlah kamu saja yang bisa mengisi dunia dengan sinar matahari : Snow White (Snow White and The Seven Dwarves)

 

Demikian artikel ini saya buat semoga dapat mengedukasi kita semua tentang apa arti kata Hakuna Matata . Terimakasih dan selamat membaca ya.