Kampus Swasta Terbaik Di Bandung 2023 Yang Harus Kamu Tahu

UNISA Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang mempunyai banyak universitas atau perguruan tinggi negeri. Tidak ada yang bisa Anda lakukan tanpa mengetahui apa yang harus dilakukan, tapi Anda bisa melakukannya dengan sesuatu yang bisa Anda lakukan.

Beberapa perguruan tinggi swasta terbaik di Bandung bisa menjadi pilihan bagi lulusan sekolah menengah atas (SMA) yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kampus Swasta Terbaik Bandung

Kampus yang memiliki title terbaik di bandung adalah Universitas Pasundan yang memiliki banyak sekali prestasi dan penghargaan yang harus kamu ketahui dan juga banyak keunggulan lainnya yang dimiliki sehingga membuat kampus ini menjadi yang terbaik yang kadang masih di pandang sebelah mata oleh orang-orang awam yang harus kita beritahu.

Kenapa Harus Kuliah di Universitas Pasundan

Tidak dapat dipungkiri bahwa universitas dengan reputasi yang baik pasti mempunyai dampak terhadap kehidupan sosial dan profesional seseorang di masa depan. Tidak hanya topik akademik saja, namun juga aspek non-akademik seperti organisasi dan hubungan di lingkungan kampus.

Sebagai perguruan tinggi swasta dengan reputasi baik dan salah satu dari sepuluh perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia, Universitas Pasundan siap membantu calon mahasiswa mewujudkan impiannya. Berikut beberapa kelebihan dan alasan memilih Unpas sebagai kampus incaran:

Terakreditasi A

Pada 28 Desember 2018, Unpas mendapat akreditasi “A” (Sangat Baik) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Status akreditasi penting dalam menentukan standar mutu dan mutu suatu lembaga pendidikan. Selain itu, lembaga pendidikan tinggi yang terakreditasi akan meningkatkan daya saing lulusan dan menjamin pendidikan berstandar global sejalan dengan arahan pemerintah.

10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia

Menurut lembaga pemeringkatan universitas global UniRank, Unpas menduduki peringkat 10 pemeringkatan PTS se-Indonesia pada April 2021. Kriteria penilaian ditentukan berdasarkan akreditasi nasional, penawaran gelar sarjana dan pascasarjana serta penerapan sistem pelatihan penuh waktu. .

Kerjasama dengan universitas dalam dan luar negeri.

Saat ini, Unpas menjalin banyak sekali kerja sama dengan lebih dari 50 universitas di berbagai belahan negara, yakni Korea Selatan, Tiongkok, Malaysia, Jepang, Filipina, India, Australia, Republik Fiji, Kamboja, Taiwan, dan Inggris dan masih banyak lagi negara yang tidak bisa aku sebutkan.

Universitas yang bekerjasama dengan Unpas antara lain Kyung Hee Perguruan Tinggi, Shizouk Perguruan Tinggi, Monash Perguruan Tinggi, Guang Dong Perguruan Tinggi dan masih banyak lainnya.

Pilihan produk yang berbeda

Unpas didirikan pada tanggal 14 November 1960 oleh Paguyuban Pasundan sebagai induk organisasi yang berdiri sejak tahun 1913. Hingga saat ini, Unpas mempunyai 7 universitas dan program pascasarjana dengan informasi 26 program sarjana, 11 program magister, dan 3 program pasca sarjana. Dari seluruh program studi, terdapat 19 program studi yang mendapat akreditasi A.

Ketujuh fakultas tersebut adalah Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Pendidikan dan Kehakiman, Fakultas Sastra, dan Fakultas Kedokteran.

Staf pengajar yang kompeten

Unpas mempekerjakan 553 guru dan memenuhi kuota yang dibutuhkan. Guru Unpas juga memiliki kemampuan dan kualifikasi akademik, profesional dan berkomitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan.

 

Itulah tadi penjelasan saya kenapa kamu harus masuk ke Universitas Pasundan yang memiliki banyak kelebihan dan berbagai keuntungan jika kamu masuk kesana.